Friday, 11 January 2013

Reflexi Air Panas TANUHI, Kandangan

Tanuhi itu tempat wisata yang ngandelin kolam air panasnya.
Ada banyak kolam sih disini,tapi yang panas hanya ada satu, ada satu lagi sih kolam yang lebih kecil dari kolam utama, dan kolam mini itu lumayan hangat jua airnya.

Sayapun dah tiga kali ketempat ini, bahkan kalau ada yang ngajak kesini lagi saya gak bakal nolak kok, gak bakal bosan jalan-jalan ketempat ini tuh, walaupun jalanan menuju TKP lumayan sepi, tapi pemandangan kanan-kirinya bagus buat penyegaran mata.

Dulu kesini Pertama kalinya bareng teman-teman kampus waktu libur semester,





yang kedua itu kemaren bareng anak-anak kaskuser regional kal-sel habis berolahraga air di amandit rafting,
seru juga sih, tapi kemaren ga ada foto-foto barengnya.
dan ketiga waktu pulang dari air terjun haratai bareng anak-anak android gabungan ( dari barabai, kandangan, rantau, Banjarmasin, tamban, marabahan).
Hmmmm..... emank waktu yang pas sih buat mandi disini, karna badan sudah capek seharian mendaki pegunungan demi mencapai air terjun haratai yang ada di loksado.
Tanuhi selalu jadi tempat terakhir dalam petualangan saya, karna suasananya enak. Apalagi ada kolam air hangatnya, jadi bisa merilekskan badan yang sudah capek.





Di Tanuhi juga ada Villa yang bisa disewa kalau mau menginap disana, bahkan bukan hanya itu, dilokasi ini juga ada lapangan tenis dan aula pertemuan. Banyak wisatawan mancanegara yang nginap digazebo tersebut.
Untuk memasuki lokasi, kita cukup harus membayar Rp. 3000,00/orang. Biaya yang tidak terlalu mahal untuk bisa menikmati relaksasi dengan air panas sepuasnya
Setelah bayar kita memasuki tempat melewati jembatan besi yang sisi-sisinya dicat warna kuning yang dibawahnya Nampak jernih air sungai amandit mengalir dengan tenang, 




dan yang pasti kita bisa bebas mandi sepuasnya mau dikolam yang manapun tanpa harus membayar lagi.
Jangan takut kelaparan, karna disini banyak jajanan yang bisa dibeli, ada yang jualan pakaian juga.
Jadi jangan khawatir untuk berkunjung ketempat ini,Baca Selanjutnya