Friday, 11 January 2013

Pesona Ketenangan di Riam Hanai Loksado, Kandangan

Tiba-tiba ada yang invite masukin grup whatsapp.
Bingung :S
Ini grup apa???
Gak pada kenal semua
Cuman satu, dua, eh tiga deh. Dan itupun juga kenalnya dari dunia maya :).
Tapi untunglah penghuni grup baik semua, saya diterima dengan baik.
Mungkin grup ini udah lama terbentuk, dan sudah sering kopdar/gathering sesama anggota grup.
Okkeeehh…. Perkenalan saya dengan semua anggota grup berlanjut dengan ajaran jalan-jalan ke Loksado Kab.Hulu Sungai Selatan.
WOW….. padahal
digrup semua dari daerah yang berbeda,walaupun sebagian ada yang sama, tapi bisa juga dikumpulin.
Tepat hari Minggu setelah lebaran idul Fitri kegiatan dilaksanakan.
Pagi-pagi kami yang dari daerah  Kabupaten Hulu Sungai Tengah ada 4 orang ( Abang Putha, Ka Amy, Kak Lin dan saya) menuju tempatnya Abang Roew didaerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Ternyata disitu sudah ada 4 orang cowok yang menanti kami berlima dengan tuan rumah.
Kenalan dulu ahh,,,, kan saya belum pada pernah tatap muka dengan mereka .walaupun yang lain dah sering, tapi saya kan anak baru.
Ada abang Yadhie, Fendi, Roew, Udin, dan Amank.

Perjalanan di mulai cyin.
Ka Amy dibonceng sama Abang Roew
Kak Lin dibonceng sama Oom Udin
Fendi sama abang Yadhie
Abang Putha sendirian
Dan ane memberanikan diri naik motor sendirian juga.
Hahaaaa….. Laganya sok berani, sok skill.
Padahal gak tau apa-apa ntar jalanannya kek gimana.
Sanggup apa engga itu urusan belakangan, yang penting sekarang saya jalan aja dulu.

Keloksado sih dulu pernah, sama anak-anak Kaskuser Regional Kal-Sel. tapi kemaren itu perjalanannya dilakukan pada malamhari, jadi gak tau gimana jalanannya.

Hmmmmm….. sejauh ini perjalanan masih aman cyin, belum menemukan tanjakan yang bikin nyali ciut.
Kecuali melewati jembatan yang sudah kerusuhan itu.
Hahaaaaa…..awalnya ragu-ragu ngelewatin jembatannya, tapi ngeliat yang lain biasa aja, jadi yaa akhirnya nyebrang juga dengan aman.

Perjalanan ini terhenti dijalanan buntu, yang didepannya ada jembatan lagi. 
Tapi, kali ini kita jalan kaki.
Gak jauh sih, paling 1km mungkin nyampe lokasi.
Lokasi yang dipilih kali ini air terjun Riam Hanai.




Dulu pernah keloksado tapi gak nyampe kesini. Cuman sampai depan sebelum jembatan pertama. Di amandit rafting main arum jeram,riverboarding, sama donat boot aja.
Baru tau kalau loksado itu Luas banget dan banyak wisata alamnyanya.

Riam hanai ini air terjun yang gak terlalu tinggi. Tapi lumayan lah, ada kawahnya buat berenang dan sedikit bebatuan yang lumayan besar. Jadi bagus buat objek pemotretan kali ini.
Untungnya Kak Lin bawa makanan dan buah,jadi sambil berenang minum air sama ngemil juga.
Wiiiiihhh….. enaknya Full deh.



Serasa jadi tempat nongkrong gituh.Hahaaaaa…… Apalagi ditempat ini sepi, ga ada pengunjung lain. Awalnya sih ada sepasang kekasih mojok, tapi karna kehadiran kami mereka kabur.
Wkwkkkkkk…….













Dan beginilah keadaan tempatnya.
Adem,tenang dan menenangkan.
Lumayan lama kita berdiam diri ditempat ini, tapi perjalan masih harus kami lanjutkan.
Sampe sini dulu ceritanya, yuk lanjutnya di judul selanjutnya. Baca Selanjutnya