Friday, 30 November 2012

Pasar Terapung Quin

Saya tuh tinggal dikalimantan selatan sudah dari lahir, tapi gag pernah yang namanya kepasar terapung sampai umur 20 tahun lebih. Padahal itu tempat wisata yang paling terkenal yang ada dikalimantan selatan, tapi saya masih belum kesampaian mau kesana. Saya tinggal dikabupaten Hulu Sungai Tengah, kira-kira 4 jam perjalanan naik mobil dari kota Banjarmasinnya, mungkin sekitar 210 km. lumayan jauh kalau menurut saya yang belum terbiasa jalan-jalan. Dan setelah lama menanti akhirnya punya waktu juga buat jalan keibukota provinsi Kalimantan selatan,yaitu Banjarmasin. 
Maklum lah saya yang anak desa ini jarang kekota . Alasan ke Banjarmasin kali dengan adalah ngisi KRS kuliah dan registrasi yang lain-lainya. Walaupun kuliahnya dibarabai,tapi pengisian KRS tetap dilakukan dibanjarmasin dikampus pusat.karena kampus kita Cuma cabang dari yang ada diBanjarmasin. Sabtu siang saya berangkat keBanjarmasin, trus nginep dikost teman yang dari Barabai juga tapi kuliah dibanjarmasin. Hasil obrolan malam minggu bersama teman-teman satu kost temanku berhasil membawaku kepasar terapung muara quin. Dibanjarmasin ada 2 pasar terapung bray, pasar terapung quin sama pasar terapung lok baintan. Pasar terapung quin buka lebih pagi, klo dilok baintan beraktivitas lebih siang, dan juga lebih ramai dikunjungi karena waktu transaksi pun lebih lama. Saking pengennya kepasar terapung saya rela sogok teman-teman buat bayarin makan daan sewa perahu buat browsing disungai :D Untungnya meraka mau, walaupun saya harus kerampokan saya rela kok yang penting happy. wkwkkkkk...... Karena sudah lama mau kesana tapi ga ada temennya. Kita berangkat jam 5 subuh, nyewa perahu Rp. 140.000 yang cuman diisi oleh lima orang cewek semua. 


Danau biru :*

Minggu, 25 November 2012 Pagi-pagi dapat sms dari teman ngajakin kegunung jambu, daerah muui kec. Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah Prov. Kalimantan Selatan. Pengen sih tapi, aku dah ada janji sama temen mau kedanau biru daerah perbatasan antara amuntai dan tanjung yang masih satu provinsi sama tempat diatas, cuman beda kabupaten. Klo dari tempat saya kira-kira sih 85km. Sebenanya kata temen danau biru itu biasa banget tempatnya,cuman bekas galian tanah yang berlobang dan akhirnya terisi air sehingga terbentuk seperti danau, tapi mungkin karna ada reaksi alam antara apa dengan apa sehingga air yang tergenang itu berwarna biru, jadi kalau difoto tampak sangat indah. Seperti tangkuban perahu yang ada dijawa barat itu. Itu kesimpulan yang saya dapat dari pengamatan terhadap photo yang sama lihat ditemen yang pernah kesana.

Saturday, 24 November 2012

perkenalan malam itu yang membawaku kepuncak papagaran

Malam itu, malam minggu disaat orang-orang asik pacaran diluar, aku hanya duduk dikamar yang pengap ini,sambil menatap layar kompi yang isinya hanya buka-buka facebook. yah, beginilah nasib LDR sama orang sibuk lagi. serasa gag punya pacar aja jadinya :(. penjelajahan didunia maya ini membawaku berkenalan dengan sang traveler ditempatku. baru kenal tapi aku langsung yakin minta di ajakin naik gunung. padahal baru kenal dan belum tau dia orangnya kek apa. tapi aku nekat aja, karna ingin menikmati suasana pegunungan yang ada ditempatku. dibarabai,Kab.Hulu Sungai TengahProv. Kalimantan Selatan yang sebenarnya masih banyak wilayah pegunungan dan hutan-hutannya. Perjanjian hiking diawali dengan tukeran no hp, Besok harinya (minggu), sepulang kuliah kita janjian dan langsung menuju TKP (gunung papagaran),