Tuesday, 29 January 2013

mendadak climbing dengan jalur orang beken

Hahaaaaaaaaaaaa......
waktu tulis judulnya ane ngakaks.
entahlah, aku gak tau ini cerita mau dibawa kemana, intinya aku gak mau nulis apa-apa.
udah gitu ajah.
pelototin pic nya aja deh, dengan ukuran sesuka hati :D
Hahaaaaaa

Friday, 25 January 2013

5100 lebih ayun meriahkan Maulid Nabi

Lagi seru-serunya facebookan aku nemu ada postingan orang yang isinya gini
Event tahunan “Baayun Maulid” akan diselenggarakan kembali pada hari kamis ini tanggal 24 Januari 2013 dari jam 8 am di Mesjid Keramat desa Banua Halat Kab. Tapin.
deretan sebagian ayunan yang belum diisi

Wah…… nemu mangsa ini.
Hihiiii…… besok kan libur kerja setengah hari, jadi kesempatan deh menggembel dikota Rantau.
Ajakin yang lain ahh, barangkali  ada yang mau ikut.

Wednesday, 16 January 2013

belajar riverboard di Sungai Barabai

Pulang Kuliah siang panas-panas gini enaknya berenang sampil berjemur.
Hahaaaaa….
Kayak bule-bule aja jemuran dipinggir pantai.
tapi sayang, disini ga ada laut, jadi yaa jelas aja ga ada pantainya juga.
Hmmmm…..
Ajakin oom yang suka naik gunung  itu lagi ahh, sekalian ajakin teman-teman kuliah juga. Kan oom itu banyak punya alat buat rafting. Hihiiii…. Minjem dulu board, helm, dan safety lainnya.
Aiiihh…. Malah ga ada yang maunya temen-temenku.
Cemana ini boss,

Air Terjun Tujuh Tantang Kundan Kab. HST






 

Air Terjun Tujuh Tantang Di Kundan Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan



Ini Air terjun benar-benar tujuh Tingkat kok. Cuman masing-masing tingkatan gak saling dekat, ada jarak yang lumayan jauh/tinggi yang memisahkan aliran-aliran air ini.

Loglaga di Haruyan Kab. HST

Loglaga
Di Haruyan kab. Hulu Sungai Tengah.
Walaupun penduduk asli Hulu Sungai Tengah tapi aku belum pernah ke wisata alam loglaga ini.
Heheeee…..
Bukannya gak mau, tapi ga tau arah. Maklum lah aku kan anak rumahan yang gak biasa jalan-jalan gitu. Kecuali ada yang ngajakin dan tau arah tujuan kemana.
Dan kali ini digrup whatsapp mereka ngomongin mau ke loglaga itu.

Friday, 11 January 2013

AIr Terjun Haratai Yang WOW


WOW…….
Baru dengar rencana petualangan kali ini mau kemana saya sudah kagum.
Hahaaaaaa…..
Lebay kali yaa???
Tapi,engga sih.
Wajarlah yaa, saya kan belum pernah. Jadi penasaran dan sudah lama pengen banget ketempat ini.
Lokasi petualangan kali ini yang dipilih air terjun Haratai.

Serunya Rafting di Sungai Amandit

Diajakin main arum jeram.
Woooowww……. Gak bakal nolak lah pastinya.
Secara dah pengen banget main olahraga air yang satu ini.
Gak pernah tau kalau didaerah ku sini juga ada wisata air ini.
Tapi,

Reflexi Air Panas TANUHI, Kandangan

Tanuhi itu tempat wisata yang ngandelin kolam air panasnya.
Ada banyak kolam sih disini,tapi yang panas hanya ada satu, ada satu lagi sih kolam yang lebih kecil dari kolam utama, dan kolam mini itu lumayan hangat jua airnya.

Sayapun dah tiga kali ketempat ini, bahkan kalau ada yang ngajak kesini lagi saya gak bakal nolak kok, gak bakal bosan jalan-jalan ketempat ini tuh, walaupun jalanan menuju TKP lumayan sepi, tapi pemandangan kanan-kirinya bagus buat penyegaran mata.

Pesona Ketenangan di Riam Hanai Loksado, Kandangan

Tiba-tiba ada yang invite masukin grup whatsapp.
Bingung :S
Ini grup apa???
Gak pada kenal semua
Cuman satu, dua, eh tiga deh. Dan itupun juga kenalnya dari dunia maya :).
Tapi untunglah penghuni grup baik semua, saya diterima dengan baik.
Mungkin grup ini udah lama terbentuk, dan sudah sering kopdar/gathering sesama anggota grup.
Okkeeehh…. Perkenalan saya dengan semua anggota grup berlanjut dengan ajaran jalan-jalan ke Loksado Kab.Hulu Sungai Selatan.
WOW….. padahal

Friday, 4 January 2013

Bendungan Birayang Batang Alay Selatan

Pulang kuliah hari minggu aku mutusin jalan-jalan kebirayang.
Mau ke bendungan (irigasi) yang ada dibirayang.
Walaupun nyokap asli Birayang Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah Prov. Kalsel, tapi saya belum pernah sama sekali kebendungan itu.
Bendungan yang dibuat dengan maksud memperbaiki pengairan sawah-sawah didaerah danering di untuk mengurangi tingginya kebanjiran di daerah Barabai dan sekitarnya itu baru beberapa tahun ini selesai.
Makanya panasaran mau kesana.

Mandam Kecamatan Batang Alay Selatan

Asiiiikkk Kuliah dah libur, jadi minggu ini aku bebas mau kemana aja sesuka hati.
Eh, si perawat ngajakin aku dan dokter gigi kekebunnya yang ada di mandam birayang Kab.Hulu Sungai Tengah.
Hihiiii….. Masih Lokalan aja sih.
Soalnya kalau keluar kota gak bakal dikasih izin sama nyokap. Takut kenapa-kenapa anak gadis satu-satunya ini.
Hahaaaa…… Emank sih saya satu-satunya anak gadis dirumah, kakak saya dua-duanya cowok. Tapi, walaupun cewek saya gak dimanja/dijaga banget kok. Toh saya sudah dewasa bisa jaga diri dengan baik.
Minggu pagi-pagi kita siap-siap berangkat, bareng sama sii perawat juga pastinya.

Bandara Warukin di Tanjung Tabalong



Selesai kuliah bukannya langsung pulang malah ngumpul” dikost an temen, biasa kami makan-makan teruz ngegosip bareng. Hahaaaa….. maklumlah yaa,cewek-cewekkan klo lagi ngumpul selalu ngegosip.  Entah apa yang digosipin gak jelas sih, namanya juga gossip. 


Tapi obrolan kami kali ini akan membawa kami menjelajah kekota tetangga.

T A N J U N G Kabupaten T A B A L O N G

Mesjid "Islamic" Tanjung Kab.Tabalong



Hari ini janjian sama mereka mau keTanjung Kab.Tabalong Prov. Kalimantan Selatan.
“Ngapain Ke Tanjung???”
“Emank Hafal Jalanan Di Tanjung??”
“Truz apa aja yang ada disana??”
“ke Tanjung ke mana???”
Hmmmmm…. Pertanyaan-pertanyaan itu sempat membuat kami ragu. Tapi, tetap semangat mau kesana.
Katanya disana ada Mesjid bagus yang baru dibangun.
“ISLAMIC”
Penasaran deh pengen kesana,pengen ngeliat kek gimana mesjidnya, pasti bagus bangeeeeet.
 Secara Tanjungkan mempunyai sumber daya alam yang melimpah, yang terkenal dimana-mana. Sebagai salah satu perusahaan BatuBara yang besar di Indonesia, Jadi yaa pastinya Kaya lah,banyak uangnya, banyak asetnya.
Walaupun gak tau  tepatnya mesjid itu ada dimana, kita tetap nekat. Toh kata yang pernah kesana tempatnya gak terlalu sulit dicari, karna dari pinggir jalan utama pun nampak jelas terlihat menara bangunannya.

Tuesday, 1 January 2013

Penghujung Tahun 2012



Wah, sekarang dah tahun 2013.
Selasa, 01 Januari 2013. Pukul 08.06 WITA
Hmmmmm…. Udara pagi yang segar membuatku semangat bekerja.
Walaupun orang-orang pada libur, tapi kata bossku dikesehatan gak ada kata libur. “emank ada orang sakit yang libur sakit? Ga ada kan???”
Ya ya ya bener sih, kan kapan saja orang bisa sakit.
Udah cukup kok senang-senangnya kemaren, jadi gak masalah kalau tanggal merah kali ini pun harus kerja lagi.
Kemaren tanggal 31 Desember 2012 lumayan enjoy menikmati acara yang kami bikin sendiri.
Masak n makan bersama. 
Ini dia nih acara  yang seru,biasanya kami ngumpul (androider, walapun saya sudah pensiun menggunakan android) cuman makan-makan bareng doank, tapi kali ini kami sendiri yang masak.

Malam menjelang Tahun 2013


Malam Tahun Baru ane tetap kerja Cyin :mewek wek wek wek 
Sendirian Pula,Hahaaaa…. Lengkap deh penderitaan. 
Eh,tapi ane kan kerja emank slalu sendiri. Yaa beginilah tempat kerja saya. Kalau masuk pagi yang jaga ada bertiga,tapi kalau jaga siang kerjanya cumin sendiri, yaa walaupun ntar malam ada yang nemenim sii perawat dua, eh ngga. Si perawat yang satu izin taun baruan ke ibukota provinsi. 

Habis magrib Boss dating sama anak bocahnya yang rada-rada nyebelin tapi nguntungin :D. Hihiiii…. Untungnya karna itu anak cerewet banget,jadi ngajakin pulang teruz. Dan itu berefek dikami, karena sebelum jam 8 kami pun disuruh pulang juga. Wkwkkkkk…. Biasanya pulang selalu jam 9 lewat beberapa puluh menit. 
Yeeeee yeeee yeeee yeeee…..pulang cepeeeet :D pulang cepeeeet :D Hahaaaa…. Kok ane jadi kek orang Stress gini sih.