Friday, 11 January 2013

AIr Terjun Haratai Yang WOW


WOW…….
Baru dengar rencana petualangan kali ini mau kemana saya sudah kagum.
Hahaaaaaa…..
Lebay kali yaa???
Tapi,engga sih.
Wajarlah yaa, saya kan belum pernah. Jadi penasaran dan sudah lama pengen banget ketempat ini.
Lokasi petualangan kali ini yang dipilih air terjun Haratai.

Kira-kira 35 km lebih dari kota Kandangan Kab.Hulu Sungai Selatan, entah lebihnya berapa saya gak  tau. Hahaaaa.....
Kali ini lagi-lagi saya nekat naik motor sendiri untuk mencapai lokasi.
Walaupun gak tau securam atau seangker aja perjalanan yang bakal ditempuh,Cuma saya nekat aja mau naik motor sendiri. Kalau diboncengkan gak bisa ngerasain sensasinya.
Sorry deh, kalau saya agak heboh ceritain perjalanan kali ini.
Walau belum pernah, tapi saya sering diceritain tentang perjuangan menuju tempat ini tuh sesuatu banget.
Dan ternyata benar.
Walaupun gak nyampe 50km perjalanan dari pusat kota, tapi jalannya ini loh.
WOW Skill braaay :thumbup
Ini sangat nguji adrenalin dan keahlian mengandarai motor melewati jalanan setapak berbatu yang naik turun gunung dan banyak tanjakan, apalagi samping-samping hutan-hutan bamboo yang rada-rada angkeer.
Hiiiii……. Mungkin ini juga gak bakal terjadi lagi dalam hidupku ngelewatin jalan yang kek gini dengan naik motor sendirian, kecuali ada yang sukarela ngebonceng. Hayuuk Ajah.
Hahaaaaa…..
Perjalan yang sangat melelahkan.





Tapi belum cukup sampai disini, perjalanan motor kita terhenti,karna motor udah  gak bisa masuk.
Jadi kita lanjut dengan jalan kaki ria,

okeeeeh lanjuut, dari Parkiran disediakan jembatan yang harus dilewati dan anak tangga kira-kira beberapa menit.
Belum ngeliat air terjunnya, tapi suasana dinginnya sudah sangat terasa. Apalagi air airnya yang terdengar jelas menambah semangat kami  menikmati semua pemandangan alam ini.
Tetap eksis walaupun belum mencapai puncak. Hahaaaa


Wah, ada bule lagi baca buku.
Kereen yah, suasana adem gini ditemenin buku sambil santai dengerin gemuruh air yang mengalir.
Salam kenal deh buat wisatawan mancanegara yang udah lebih dulu berkunjung ketempat ini. 
foto bareng buat menjalin keakraban itu perlu loeh :D



Subhanallah, Kekaguman saya akan ciptaan Tuhan menambah merinding tubuh ini, apalagi cipratan-cipratan air terjun yang ditimbulkan terasa menusuk sampai ketulang-tulang.
Sumpaaaah dingin bangeeeet, Dingin yang sangat menyejukkaan.

Tanpa berdiam lama-lama kita langsung menceburkan diri ke kawah yang ada disisi depan air terjun.
WOW…WAW….WEW….
Dinginnya itu loeh………
Huuuuwh…. Nusuk ampe tulang cyin.






Yaa secara air disini kan langsung ngalir dari atas,  air alami yang entah dari mana sumbernya.

Perjuangan sulit ketempat ini gak sia-sia karna dibayar dengan pemandangan air terjun yang sangat menakjubkan.  Keindahan yang tersembunyi jauh dari keramaian kota.

Arsip Foto-foto yang lain diintipjuga yaa
HAhaaaaaa....
ajanknya buat narsiez ria


ikut difoto ahh, Wkwkwkkkkkk



ini kamsudnya apa coba foto bareng ama si dia :(

Baca Selanjutnya