Wednesday 30 April 2014

Menikmati suasana gelapnya pelabuhan

Desember 2013
Dulu aku suka banget nonton drama korea.
Biasanya slalu ada cerita sepasang anak manusia yang malam-malam kedinginan pulang dinner mabuk sambil jalan kaki ngobrol-ngobrol sampai akhirnya nyantai di dermaga/pelabuhan gitu. Dan mupenglah saya akan hal itu,
Hahahaaa....

Dah lama banget pengen cobain sensasi tengah malam ke pelabuhan liatin bintang n kapal-kapal yang pada istirahat ditempatnya masing-masing.
Pernah sekali ngajakin teman cowok ke pelabuhan tri sakti yang ada di Banjarmasin. Tapi, temenku cemen, dia gak berani. Katanya ada satpamnya yang slalu berjaga-jaga disana.
Padahal sudah aku ajarin ilmu modus (modal dusta)
Wkwkkkk....
Saking pengennya, Aku dah suruh dia pke alasan kita pura-pura suami istri truz minta izin kesatpam klo aku lagi ngidam pengen nenangin diri dipelabuhan malam-malam (secarakan aku gemuk, perutku juga lumayan gede karena kelebihan lemak, jadi satpam pasti percaya klo aku lagi hamil hahaaaa).
Tapi yaa itu temanku gak berani jadi gagal deh acara gila-gilaan ala-ala korea dipelabuhan. Wkwkkkk....
Tapi, tahun kemaren waktu kemakassar tanggal 6 aku ngalamin hal itu.
Hwaaaaaa......
Senang banget.
Tanggal 7 Desember 2014 Jam 2 dinihari kita ber8 cuss dari kota makassar mau ke selayar.
Kurang lebih jam 5 kita nyampe pelabuhan penyebrangan dari tanjung bira menuju selayar.
Yess happy banget akhirnya dalam keadaan masih gelap bisa berada dipelabuhan.
Sambil menunggu penyebrangan dibuka jam 8 kami bisa menikmati suasana matahari terbit di pelabuhan. Juga bisa menyaksikan secara langsung aktivitas para nelayan yang baru panen ikan dilaut.
menikmati matahari terbit di antara kapal-apal yang parkir

Asiiik banget suasananya, ada kegaduhan antara pelayan, calo, dan juga pembeli lain yang beli ikan buat sendiri atau buat dijual lagi dipasar.
Jenis ikannyapun bermacam-macam, banyak banget kek dipasar. Pasar sesaat yang terletak dipinggiran bibir laut dipelabuhan penyebrangan.
Bingung mau ngomong apa lagi, intinya aku suka suasana seperti waktu itu. Bisa merasakan sensasi yang gak bakal ada ditempatku.
bareng lysda, atai n mbak rose

No comments: