Sunday, 30 June 2013

jadi anak MANJA sehari


Jadi  Cewek  Manja sehari itu sangat menyedihkan.
Ini pengalamanku.

Mungkin menurut kalian biasa aja, tapi bagiku engga, ini luar biasa dan sangat menyedihkan.
Dimana hari itu aku ikut  menjelajah bareng abang-abang pencinta alam yang mau panjat tebing.
Aku yang gak pernah ikut kayak gitu nekat ngikutin jejak mereka kemanapun mereka melangkah.
Menyusuri hutan, naik gunung, dan manjat tebing. Hal yang gak aku duga sama sekali.

Awalnya aku bilang ikut karena dikira cuman keperkampungan diperbukitan aja, gak nyampe puncak gunung yang harus aku lewatin dengan merayap gituh.
Dari situ kemanjaanku dimulai.
Kami mendaki terdiri dari 10 orang, 2 cewek dan 8 cowok.
Mba yang satu sih emank anak yang sering mendaki gunung, jadi dia sudah terbiasa naklukin rintangan yang menurut ku super susah.
Kami harus mendaki tanah lunak dengan rintangan bebatuan yang tajam itu kira-kira 2 jam perjalanan dengan ketinggian sekitar 80o.
Disinilah aku benar-benar terlihat lemah, banyak yang nolongin. Harus ditarik pake tali, didorong dari belakang,bahkan diikat dipinggang buat ditarik keatas.
Oh No…..
Aku malu
Aku manja
Aku lemah
Aku cengeng
Aku norak
Aku kampungan
Tapi . . . .
Aku nekat
Aku berani
Aku gak tau malu
Aku pede
Hahaaaaa…..
Entahlah
Aku bener-bener merasa jadi cewek manja kepada cowok-cowok itu.
Si mba yang satu mah enteng-enteng aja.
Dia slow
Dia kuat
Dia semangat
Dia tangguh
Kereeeen!!!
Bahkan dia jalan paling depan, abang-abang itupun kalah.
Gak kayak aku,
Jalan paling belakang
Harus selalu dibimbing
Digiring kalau tanjakan
Ditungguin klo kelamaan jalannya
Dibikinin tongkat yang diganti sebanyak 3X saking manjanya.
Didampingin jalannya
Sumpaaaahh
Malu-maluin banget.
Seneng sih
Mereka baik banget sama aku.
Mereka dengerin aku
Mereka tungguin aku
Mereka pegangin aku
Mereka bimbing aku
Mereka nasehatin aku
Mereka semangatin aku
Mereka selalu bantu aku
Hal yang belum tentu aku bisa dapetin lagi.
Bisa manja sama orang-orang yang baru aku kenal, baru aku temuin hari itu.
Bahkan aku selalu gunain alasan, biar aku benar-benar terlihat lemah dimata mereka supaya mereka kasihan sama aku, supaya mereka perhatian sama aku.

Aku yang  awalnya cuma kenal sama satu orang. Ketuanya mungkin.
Entahlah, aku juga kurang tau. Berkat kemanjaan yang aku anggap ketololan ini bisa kenal semuanya.
Thanks bang,mba….. kalian dah berikan warna baru dikehidupan ku.
Maaf aku  terlalu merepotkan kalian.
Maaf aku terlalu manja.
Maaf aku terlalu lemah.
Makasih atas semuanya.
Atas ledekannya
Atas masakannya
Atas makanannya
Atas minumannya
Atas nasehatnya
Atas senda guraunya
Atas perhatiannya.
Huuuwh…..
Aku berhasil pulang dengan selamat kerumah jam 10 malem.
Hahaaaaa.....
berangkat jam 7 pagi.
#tepaaaaarrrr
Baca selengkapnya

No comments: