Friday, 4 January 2013

Bendungan Birayang Batang Alay Selatan

Pulang kuliah hari minggu aku mutusin jalan-jalan kebirayang.
Mau ke bendungan (irigasi) yang ada dibirayang.
Walaupun nyokap asli Birayang Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah Prov. Kalsel, tapi saya belum pernah sama sekali kebendungan itu.
Bendungan yang dibuat dengan maksud memperbaiki pengairan sawah-sawah didaerah danering di untuk mengurangi tingginya kebanjiran di daerah Barabai dan sekitarnya itu baru beberapa tahun ini selesai.
Makanya panasaran mau kesana.
Aku minta ditemenin sama teman satu kerjaan  yang rumahnya dekat dari bendungan tersebut.
Kita kesana bertiga,cewek semua.
Jalanan kesana cukup ngeri, karna itu wilayah keluar masuk truck yang ngangkut batu-batu sungai. Jadi jalanan gersang,berdebu, disamping-sampingnya sungai. Jalannya pun turun naik keg mendaki gunung.
Skill cyin… mantapz!!
Perjalanan dari rumah temenku gak nyampe 5 menit nyampe TKP.
WAH…. Turunnya susah
Higs…. Susah ini apalagi bawa motor sendiri. Belum ahli.
Wkwkkkkk……
Tapi akhirnya berhasil juga mendarat dengan sempurna.











Pemandangannya kereeeen Buangeeeeet :matabelo
Sumpaaaaahhh.... walaupun jalan menuju kesinipenuh polusi karna debunya bertetebaran dimana-mana,tapi sesuai lah dengan apa yang bakal didapat ditempat ini.
Serasa berada ditempat yang kayak di film-film gitu deh
Ada tumbuhan alang-alang banyak, walaupun belum tinggi tapi bagusssss.









Pengen lama-lama padahal berada disini, masih mau puas-puasin nikmatin pemandangan yang indah ini, tapi cuacanya gak mendukung sama sekali.
panas banget, ampuuun deh. Polusinya itu loh, debu-debunya melebihi batas normal.
Hahaaaa…..
Lebay banget yaa kata-kataku.







Wkwkkkk….. pengen rasanya mandi dibendungan ini, karna airnya yang sangat jernih dan pemandangannya yang sangat keren, walaupun cuaca panas.
tapi gak dikasih izin sama tante-tante yang dua ini.
Katanya berbahaya takut ada aliran listrikdan lain sebagainya.
karna baru beberapa yang lalu ada tragedi mematikan seorang anak kecil tenggelam disana dan meninggal karna terlalu asiik main. 
Ya udah deh, aku di ajak nyemplung ke tempat lain.
Tempat yang lebih aman buat berenang dan bermain aiiiiiiiiir













Hmmmm….. Puas rasanya perjalanan kali ini, kebersamaan bareng rekan kerja gak cuma bisa dilakukan ditempat kerja,diluarpun bisa. agar keakraban makin terkalin. jadi ga ada salahnya sekali-sekali liburan bareng ama mereka.

Tak terasa udah sore nih,  waktunya kembali ke habitat masing-masing Lanjutkan Membaca