Friday, 30 November 2012

Danau biru :*

Minggu, 25 November 2012 Pagi-pagi dapat sms dari teman ngajakin kegunung jambu, daerah muui kec. Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah Prov. Kalimantan Selatan. Pengen sih tapi, aku dah ada janji sama temen mau kedanau biru daerah perbatasan antara amuntai dan tanjung yang masih satu provinsi sama tempat diatas, cuman beda kabupaten. Klo dari tempat saya kira-kira sih 85km. Sebenanya kata temen danau biru itu biasa banget tempatnya,cuman bekas galian tanah yang berlobang dan akhirnya terisi air sehingga terbentuk seperti danau, tapi mungkin karna ada reaksi alam antara apa dengan apa sehingga air yang tergenang itu berwarna biru, jadi kalau difoto tampak sangat indah. Seperti tangkuban perahu yang ada dijawa barat itu. Itu kesimpulan yang saya dapat dari pengamatan terhadap photo yang sama lihat ditemen yang pernah kesana.

Hari ini jadwal kuliah saya masuk siang karna dosen yang masuk pagi tidak bisa masuk. Tapi, tepat jam Sembilan pagi dapat sms lagi kalau kuliah akan masuk jam ini juga, saya langsung siap-siap dan berangkat kuliah. Kuliah berhasil memakan waktu satu jam, dan ngobrol-ngobrol bercanda gurau sama temen-temen entah berapa puluh menit. Kuliah berakhir pada jam 11.05 WITA, saya dan teman satu kelas yang ngajakin kedanau biru langsung cabut dari kampus, saya izin pulang kerumah bentar mau ganti baju dan sepatu. Untung rumah sama kampus jaraknya cuman 1km, jadi cepet. Tapi, emergency nih cuaca. Baru nyampe rumah turun hujan sangat deras. Akhhhhhhh…… bisa gagal nih rencana *mewek  Sumpaaah…jadi gag karuan gini deh perasaan,campur aduk. Kesel, kecewa, pengen nangis, tp gag mungkin bisa hentikan ini Hujan. Huhuuuu….. lama banged lagi nih hujan . Jam 2 siang baru berhenti,ampuuun deh kapan nyampainya kedanau biru. Hahaaaaa….. Tapi, rencana tetap harus dijalankan. Kami nekat berangkat kesana berempat, belum setengah jalan diguyur hujan lagi :-D Hahaaaa…… emang jodoh ama hujan kayaknya hari ini. Hamper satu jam berteduh dimesjid hujanpun brenti. Tapi, lagi-lagi gaswat, motorku mogok karena kehujanan. Dengan usaha penuh buat nyalain lagi ni motor . Tapi, perjuangan dilanjutnya. Kira-kira satu jam sampai juga ke TKP walaupun sempet nyasar beberapa kali, karena ga ada yang tau tempatnya. Hhaaaa…. Bagiku ini bener-bener yang namanya petualang. Karena penuh perjuangan Cuma menuju tempat yang bekas galian tanah itu. Wow!!!! Dahsyat tempatnya Penonton kecewe bray :D Hahaaaaa….. Hujan, becek, airnya penuh yang seharusnya biru malah coklat. Huuuuuwhh….. Perjuangan ini serasa gag sesuai dengan perjuangan menuju TKP. Ngeliat tempatnya semangat langsung ngedrop, saya bingung kok ga ada bagus-bagus sih ni tempat. Tapi ngeliat punya temen-temen fotonya kok bagus gitu. Saya bener-bener gag tau harus moto dari segi mana, Hahaaaa….. Jadi yaa seadanya aja deh,yang penting dapet foto buat lampirin ini blog. Ini tempat lebih kearah perusakan alam gan,sist. Ciyuss loo!! Tapi, kalau lagi musim kemarau mungkin perlu dicoba lagi mengunjungi tempat ini. Kali aja dapat foto-fotonya yang lebih keren. Hmmm….
Dari pada ga dapat apa-apa, kita lanjutin foto-foto digerbang selamat datang dikota saraba kawa tanjung :malus
Opps,sekarang makin kacau aja nih. Numpang foto dimakam pahlawan amuntai. Hdeeeeech…. Dasar anak-anak gila foto. Hihiii….
Sorry nih,newbie saya. Jadi amburadul blognya. Makasih yaa udah baca  Baca Selanjutnya